Thursday, April 6, 2017

Halo!

Ternyata gue lupa.. kalau gue punya blog. Hahaha 

Padahal di post terakhir, gue berniat untuk nulis tentang pregnancy tips and trick. Boro-boro kepikiran nge-post di blog, makan dan istirahat yang cukup saat hamil dulu aja udah suatu hal yang patut disyukuri buat gue. Bukan karena apa-apa sih, tapi dulu pas hamil, gue dapet project yang cukup hectic. Pulang jam 12 malem pun dengan kondisi hamil gede pernah gue alamin :)

Dulu, yang ada dibayangan, gue bisa share yang gue alamin selama kehamilan, cerita tentang persalinan anak pertama gue, berbagi tentang suka dukanya jadi mama baru, post tentang perkembangan anak pertama gue dari bulan ke bulan. Namun ternyata, percayalah, itu semua hanya diangan-angan. 

Enggak terasa ternyata udah setahun lebih lamanya gue menjadi seorang mama. Mama untuk Azkayra Varisha Indrawan, yang kita panggil dengan sebutan Kayra. Seru, ya, ternyata jadi seorang mama baru. Saking serunya, sampai sekarang pun gue belum balik kerja juga. Satu tahun belakangan ini betul-betul gue maksimalkan untuk main-main sepuasnya sama Kayra. Karena.. well, who knows, mungkin aja gue akan balik kerja dalam waktu dekat ini. 

Setahun terakhir ini banyaaaak banget yang gue pelajari, dari mulai (of course) tentang parenting, main masak-masakan di dapur, kontrol emosi saat menjaga Kayra, menjaga kesabaran, sampai belajar tentang skincare

Eh.. gimana-gimana? Skincare

Ya! Skincare sodara-sodara. Sesuatu yang dulu hampir gak pernah terbesit dipikiran gue. Ini diawali dari beberapa bulan setelah Kayra lahir. Gue mulai merasakan adanya perubahan pada kulit muka gue. Mulai dari bruntusan, komedo, kusam, daaan masih banyak lagi. Beda banget, ya Allah, dari kulit gue pas hamil dulu. Glowing, bersih, tanpa masalah, walaupun gak gua apa-apain dan gak gua kasih apa-apa. Mungkin karena itu kali ya, dulu gue parno buat pake skincare pas hamil, trus gak dirawat, eeh jadinya setelah melahirkan semua masalah muncul. 

Karena dari itu lah, gue mulai belajar apa itu double-cleansing, double-toning, Korean 10 steps skincare routine, dan lain-lain. Gue pun sekarang gak bisa banget liat iklan skincare, yang di rumah belom abis aja udah kepingin banget beli yang baru. Ampun! Saingan banget ini sama wishlist mainannya Kayra. Maklum sebagai bukibuk, prioritas dalam masalah expenses dan keuangan itu penting adanya. 

Kulit gue sekarang sih masih sedikit kusam, komedo masih ada sedikit, tapi Alhamdulillah bruntusan yang ganggu dulu udah ga ada. Wajar sih, gue merawat kulit belum ada setengah tahun, baru nyobain beberapa produk skincare juga dan masih mencari tau apa yang pas untuk kulit gue. Nothing is instant saudaraku sekalian. Butuh kesabaran, dompet tebal dan niat yang sungguh-sungguh untuk mencapai kinclong yang sempurna! #mamanidimenujukinclong2017 

Nanti kalau ada niat, gue akan coba post beberapa produk skincare yang udah gue coba. Semoga berguna bagi yang tiba-tiba mampir di blog gue. 

Sekian dulu ya, udahan ceritanya. Mau nyuapin Kayra makan dulu. 
Bye bye, see you on another post~

No comments:

Post a Comment

[Review] Hatomugi Skin Conditioner

Gue akhir-akhir ini lagi cinta banget sama produk skincare satu ini. Harganya yang (sangat) terjangkau, hasil yang memuaskan dan mudah did...