Wednesday, April 26, 2017

[Review] Hatomugi Skin Conditioner

Gue akhir-akhir ini lagi cinta banget sama produk skincare satu ini. Harganya yang (sangat) terjangkau, hasil yang memuaskan dan mudah didapat adalah nilai plus plus buat gue. 

Awalnya gue lagi mencari hydrating toner yang affordable setelah Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion gue habis. Gue iseng cari-cari hashtag di Instagram dan ketemu lah gue dengan Hatomugi Skin Conditioner. Yang membuat gue tertarik adalah, produk ini adalah produk yang diimpor dari Jepang dan pembuatannya pun masih di Jepang. Selain itu, banyak yang bilang produk ini affordable dan bisa gampang ditemuin di drugstore sekitar. 

Pas gue lagi jalan-jalan ke Guardian, gue iseng coba intip-intip si Hatomugi ini. Dan ternyataaaaaa.. lagi diskon sodara-sodaraa! Best deal sekali dengan harga sekitar 85.000 IDR (after discount) gue bisa dapet produk gede seukuran 500ml! Happy gak, sih? Di packaging-nya gak tertulis ini buat hydrating toner sih, tapi tertulis kalau ternyata Hatomugi Skin Conditioner gak cuman untuk muka aja tapi bisa buat tubuh juga, dan cocok banget buat dijadiin Cotton Sheet Mask. Gak apa-apa lah pikir gue, toh kalau gak cocok di muka, bisa gue jadikan buat tubuh. 

Nah, kalau Cotton Sheet Mask, itu sebenernya apa sih? 

Jadi, setau gue, CSM ini basically kita ngerendem beberapa cotton pad atau kapas muka dengan produk ini until all the products are soaked in completely. Setelah si kapas basah, kita tempelin di daerah muka kita, lalu kita tunggu 10-15 menit. Sama aja sih kaya kita maskeran sama Sheet Mask pada umumnya, bedanya kita kayak semacam "bikin sendiri" ramuan si Sheet Mask-nya itu. Menurut gue, ini jauh lebih murah dibanding kita beli Sheet Mask Korea yang berkisar antara 15.000 - 18.000 IDR untuk sekali pakai. Hasilnya sama aja kok, sama-sama bikin kulit bouncy dan super supple (which I really like). Gue pernah setelah double-cleansing, lalu gue lanjutkan dengan Hada Labo Mild Peeling Lotion sebagai exfoliating toner-nya, lalu gue CSM-an pakai ini, dan hasilnya? Kulit gue jadi glowing, cerah, enak banget buat dipegang-pegang :')  

Nah, balik lagi ke tujuan awal, mencari hydrating toner sebagai pengganti Hada Labo. Menurut gue pribadi, ini masih kurang hydrating dibandingkan dengan Hada Labo. Karena texture-wise, ini sangat-sangat watery bagaikan air berwarna. Untuk sekali tap-tap di muka masih kurang nampol, harus beberapa layer untuk mencapai kelembaban yang saya harapkan. Karena itu, menurut saya produk ini pas banget buat kita terapin Korean 7 Skin Method. 

Apa lagi tuh Korean 7 Skin Method?

Korean 7 Skin Method... setau gue (setau gue lagi loh yaa, mohon maaf kalo salah) ini intinya kita apply toner/essence/etc berkali-kali sampai 7 kali. Gue sih gak sampai 7 kali juga yaa, 3 sampai 4 kali udah lembab buat gue. Tapi kalau kulit kalian super dry, produk ini bisa banget di re-apply sampai 7 kali dan gak bikin kulit kalian greasy

Untuk hari-hari gue tetap menggunakan Hatomugi Skin Conditioner sebagai hydrating toner setelah saya pakai exfoliating toner. Tentu dengan re-apply berkali-kali sampai saya merasa cukup lembab. Lalu 2 sampai 3 kali dalam seminggu saya lanjut CSM-an pakai ini. 

Kalau untuk Cons-nya, kira-kira apa, ya? Hmm.. yang gue rasakan sih gak ada yaa so far. Tapi.. produk ini masih mengandung turunannya Paraben. Untuk kalian yang anti-Paraben sebaiknya pikir-pikir dulu lagi sebelum membeli produk ini. 

Semoga review ini membantu, ya. Saya gak nyangka finally I have at least one post on beauty review. This is fun actually, will do it more often if I got the chance. 

See you on another post! Bye.


Update Feb 2018: 


Gue akhirnya gak pake Hatomugi lagi buat hydrating toner, gue balik lagi ke Hada Labo karena ini kurang nampol buat gue kalo buat satu layer doang. Dan kalo setiap pake toner harus berlayer-layer, gue males sungguh. Gue pake Hatomugi purely buat CSM doang. Sekarang produknya udah abis but currently I'm not planning to repurchase another bottle karena berasa boros banget sama kapasnya. Cintaku kepadanya hanya sesaat, sayang sekali sodara-sodara. 

No comments:

Post a Comment

[Review] Hatomugi Skin Conditioner

Gue akhir-akhir ini lagi cinta banget sama produk skincare satu ini. Harganya yang (sangat) terjangkau, hasil yang memuaskan dan mudah did...